PERHATIAN : APPLIED COACHING CERTIFICATION PROGRAM. Program Sertifikasi Terapan Untuk Menjadi The Real Professional Coach.

2 Asset berharga bagi Pebisnis maupun Professional, Apakah itu ?

Posted by Asia Coach 14/10/2024 0 Comment(s)

Perlu di Sayang dan di Jaga, 2 Asset berharga bagi Pebisnis maupun Professional.
Apakah Itu ?

1. Team yang Baik dan Hebat.
Bisnis adalah olah raga membangun Team. Karena membangun sebuah team bukan pekerjaan semalam. Perlu melewati tahapan yang disebut dengan Forming, Storming, Developing, Norming, hingga berbuah manis pada saat mereka Performing.
Ada tiga hal juga yang perlu dilakukan pada saat melewati semua tahapan tersebut, yaitu 3C. C yang pertama berkaitan dengan Capacity. Seberapa besar kekuatan team yang perlu dibangun semestinya berbanding lebih besar dengan seberapa Customer yang akan di handle.

C yang kedua adalah Competency. Kompetensi apa sajakah yang perlu di hebatkan agar bisa Stand Out di market.

Dan C yang ketiga adalah Culture. Budaya apa yang perlu dibangun dan dimiliki agar keseluruhan sumberdaya dalam team bisa terekspose dan terwadahi, hingga Kinerja dan Soliditas selalu terjaga.

Bayangkan bila itu semua terjadi, maka dengan memiliki Team yang Baik dan Hebat, seorang Pebisnis ataupun Professional bisa mendapatkan Time Freedom. Perlu diulang sekali lagi, bahwa Team yang Baik dan Hebat, maka Pebisnis ataupun Professional bisa mendapatkan Time Freedom. Asyiiiik…hehe????????.

2. Customer yang Baik dan Loyal.
Perlu di ingat bahwa tidak semua pembeli produk atau jasa kita adalah Customer, mereka mungkin hanyalah Buyer. Customer adalah seseorang atau organisasi yang sudah membeli produk atau jasa kita berkali-kali, atau setidaknya memberikan Referensi.
Bisnis yang baik dan bertumbuh, akan hidup dengan Customer, bukan hanya Buyer.

Lalu, Ada pertanyaan yang sangat mendasar tentang hal ini. Apakah Pebisnis perlu memilih Customernya, atau Customer lah yang memilih Pebisnis dengan produk / jasanya? Tentu saja pilihan pertama menjadi lebih baik, karena bisa menentukan Segment Customer mana yang ingin di layani dan di puaskan, sehingga kita bisa menentukan berdasarkan Demography, Psychography, hingga Behaviour.

Pendekatan yang sangat sederhana selanjutnya bisa kita gunakan adalah, menemukan Pain yang sangat dihindari oleh Customer, sekaligus memberikan Pain Reliever nya. Berikutnya adalah menentukan Gain yang sangat diinginkan oleh Customer, sekaligus dengan Value Creation nya.

Kombinasi kesemuanya, semoga, akan melahirkan Customer yang Baik dan Loyal, sehingg Pebisnis bisa mendapatkan Financial Freedom. Perlu diulang sekali lagi, bahwa memiliki Customer yang Baik dan Loyal akan membuat Pebisnis mendapatkan Financial Freedom. Aamiin????????????.

Anda Pebisnis ? Ataupun Professional ? yang ingin memiliki Time dan Financial Freedom ?
Ada dua Asset yang sangat berharga yang patut di Sayang dan diJaga. Yang pertama adalah Team yang Baik dan Hebat, yang kedua adalah Customer yang Baik dan Loyal.
So, Jagalah dan Sayangilah mereka ????????????.

Semoga Bermanfaat, Salam Pertumbuhan ????????????.

#asiacoach #leadership #solid #professional #bisnisowner #team #customer

www.growthbusinessmodel.com
www.asiacoach.id